Kopi

Kita semua menikmatinya dengan cara yang salah, misal : kita menikmatinya dengan langsung makan kopi bubuk. Meski ada gulanya, tetap saja rasanya tidak enak dan pahit.
Lain cerita kalau kita menaruh kopi bubuk dalam gelas, menuangkan air panas, menambahkan gula secukupnya, mengaduknya lalu meminumnya perlahan2 rasanya jelas enak...

Ada sebagian orang yang berkata hidup ini nikmat, namun ada juga sebagian orang yang berkata hidup ini susah.
Ucapan 2 (dua) kelompok ini benar, karena mereka menjalaninya dengan cara yang berbeda.

Ada orang yang sudah memiliki pekerjaan bagus berkata hidupnya hampa dan berat. Adapula yang pekerjaannya sederhana tetapi tetap semangat menjalani hidup. Bukan salah pekerjaan, salah bos atau salah siapapun, namun salah orang itu sendiri yang tidak mau belajar menikmati hidupnya dan menerima bagiannya.
Selain memberikan karunia berupa kekayaan dan harta benda, Tuhan juga mau kita mampu menikmatinya, bersyukur dan bersukacita atas segala jerih payah kita.
Kalau kita sudah bekerja keras tapi tidak bisa menikmati dan bersukacita atas hasil yang kita dapat, berarti ada yang salah dengan cara kita menikmati berkat dari Tuhan.
Nikmati, bersyukur, dan bersukacitalah atas jerih payah kita sendiri, bukan malah sibuk membandingkan dengan harta benda yang dimiliki orang lain...

Hidup ini nikmat atau tidak, tergantung cara kita memandang dan meresponinya, dan pilihan ada di tangan kita masing2...

Selamat pagi.. Selamat berkarya..
Tetap semangat!!

Tidak ada komentar: