Akan Ada 3 Lokasi Tempat Nongkrong Kreatif di Bandung

Jakarta -Wali Kota Bandung Ridwan Kamil punya cara kreatif dalam mengembangkan kotanya. Pria yang akrab disapa Emil akan mulai membangun beberapa tempat kreatif di Bandung tahun ini.

Dalam keterangannya seusai menghadiri Pembukaan Rapat Perumusan Kerja Sama Badan Ekonomi Kreatif dengan Pemerintah Daerah di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan (15/03/2016), ia menerangkan bahwa Pemerintah Kota Bandung tengah mempersiapkan pembangunan tiga tempat kreatif di Kota Kembang.

"Pertama namanya Creative Center buat memproduksi musik, menari, dan kriya gitu ya. Terus juga ada Pasar Seni untuk lukisan, patung, dan karya seni lainnya, kemudian ada Innovation Center," terangnya.

Pemerintah Kota Bandung akan memfasilitasi warganya tidak hanya di bidang kesenian saja, juga dalam pengembangan teknologi di Kota Bandung.

"Inovation Center itu seperti bengkel, jadi bikin robot seperti Iron Man, bikin tangan seperti yang di Bali. Pokoknya alat-alatnya kita sediakan," jelasnya.

Perihal tiga tempat kreatif yang akan dibangun, Wali Kota Bandung menyebutkan bahwa ketiga tempat tersebut tersebar di beberapa lokasi di Kota Bandung.

"Jadi tiga lokasi itu ada di Jalan Laswi, di Jalan Serang, dan di daerah Jalan Jakarta lah situ," imbuhnya.

Pembangunan tiga tempat kreatif ini menggunakan dana APBD Kota Bandung.

"Pakai APBD Bandung, saat ini sedang lelang jadi Desember selesai," tutup Ridwan Kamil.

http://finance.detik.com

Tidak ada komentar: