Dapat Laporan dari Dirjen Pajak, Jokowi: Saya Senang Sekali

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kesekian kalinya datang ke kantor Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan. Jokowi memberikan pengarahan kepada puluhan pegawai Ditjen Pajak yang datang dari seluruh Indonesia.

Saat masuk ke Kantor Ditjen Pajak, Jokowi disambut oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi. Jokowi masuk ke salah satu ruangan untuk berbincang terlebih dahulu.

Jokowi menuturkan, dalam pembicaraan singkat tersebut, Ken menyampaikan beberapa laporan. Khususnya terkait dengan kapasitas dari Ditjen Pajak. Jokowi pun mengaku senang.

"Tadi saya di-brief hampir setengah jam, diberi informasi di lantai atas oleh Pak Dirjen Pajak mengenai baik kondisi personal, sistem, dan lainnya sudah berjalan di Ditjen Pajak," kata Jokowi dalam sambutannya di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

"Saya senang sekali bahwa tadi saya mendapatkan data, dari total pegawai 37.900, ada 18.900 yang muda-muda umur 26-40 yang tadi saya diberi informasi oleh Pak Dirjen ini jago IT semuanya," terangnya.

Menurut Jokowi, ini merupakan modal untuk peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya wajib pajak.

"Artinya untuk membangun sebuah sistem IT, meskipun saya tahu sudah berjalan sistemnya, untuk membangun sebuah sistem yang betul-betul sempurna dan bisa melayani maupun bisa mengontrol. SDM memberikan peranan yang sangat penting," tukasnya.

detik.com

Tidak ada komentar: