Rio Ditunggu Akhir Pekan yang Takkan Terlupakan Seumur Hidupnya

Melbourne - Rio Haryanto sudah tak sabar menjalani debutnya di arena Formula 1. Rio menyebut akhir pekan ini sebagai akhir pekan yang akan dia kenang seumur hidupnya.

GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016) mendatang, akan menjadi balapan perdana Rio di ajang F1. Rio pun akan membuat sejarah dengan menjadi orang Indonesia pertama yang berpartisipasi dalam balapan jet darat.

Sebelum tampil di seri pertama F1 musim ini, Rio bersama tim Manor Racing telah dua kali menjalani tes pramusim di Barcelona. Meski cuma mendapat kesempatan melakukan tes selama empat hari, Rio mengaku sudah siap tempur.

"Memang hanya empat hari, tetapi kami menjalani jadwal tes yang padat dalam waktu tersebut. Kami telah mencakup hampir semua hal; satu putaran, simulasi balapan, simulasi kualifikasi, latihan start, latihan pit stop, dan prosedur-prosedur balapan lain. Tentunya, Anda akan selalu senang dengan waktu tambahan untuk mempersiapkan diri, tetapi saya siap," ujar Rio dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya beruntung telah berada di Indonesia sejak tes selesai sehingga cukup dekat dengan zona waktu di sini (Melbourne). Keluarga saya akan datang ke sini untuk mendukung saya jadi saya akan mencoba menghabiskan waktu bersama mereka di luar trek. Tetap rileks itu penting," tambahnya.

Rio tiba di Melbourne pada Selasa (15/3) pagi waktu setempat. Pebalap berusia 23 tahun itu mengaku sudah tak sabar untuk melakoni debutnya di F1.

"Saya ingin merasakan semuanya karena ini adalah akhir pekan yang akan saya kenang sepanjang hidup saya. Di trek, saya tidak sabar untuk menjalani kualifikasi pertama saya - dan juga balapan tentunya - tetapi saya pikir format kualifikasi akan sangat menarik; hal yang baru bagi semua orang. Kemudian, pastinya, balapan itu sendiri. Berbaris di starting grid akan menjadi momen spesial tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelumnya!" kata Rio.

sport.detik.com

Tidak ada komentar: