Ahok Sambangi Siswa SMAN 30 Jakarta di Hari Pertama Ujian Nasional


Jakarta - Di hari pertama Ujian Nasional (UN) ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengunjungi SMAN 30 Jakarta. Ahok memberi pesan: luluslah, jadi pejabat, lawan korupsi!

Mengendarai Toyota Land Cruiser bernomor polisi B 1966 RFS, Ahok tiba di SMAN 30 Jakarta, Jl Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2016) pukul 06.30 WIB pagi. 

Siswa-siswi kelas III sekolah ini lantas berbaris rapi mendengarkan arahan Ahok di lapangan sekolah. Ahok yang mengenakan seragam PNS warna krem ditemani oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Sopan Adrianto, dan juga Kepala Sekolah SMAN 30 Jakarta Dwi Harsono.

"Bapak doakan kalian menjadi pejabat tinggi dan melawan korupsi," kata Ahok di depan siswa-siswi yang tengah bersiap mengikuti ujian.

Dia juga berharap siswa-siswi yang sekarang menghadapi UN kelak bisa melebihi Ahok sendiri, misalnya bisa menjadi presiden. Dia berpesan agar para murid selalu berdoa, termasuk sebelum mengerjakan soal UN ataupun menghadapi hal lainnya.

Seperti biasa, antusiasme orang membuncah bila bertemu Ahok. Sebelum para murid masuk kelas, mereka menyempatkan diri untuk berfoto bersama mantan Bupati Belitung Timur itu. Guru-guru juga memanfaatkan kesempatan itu sekalian untuk berfoto bersama Ahok.

SMAN 30 Jakarta menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ada 104 unit komputer dan 14 laptop cadangan yang disiagakan. Peserta ujian di sekolah ini ada 279 murid. 

Pihak sekolah menjalankan sistem tiga shift, masing-masing shift ujian diikuti 39 murid. Mereka mengerjakan soal ujian di tiga ruang utama dan ada satu ruang cadangan. 
(dnu/hri)
detik.com

Tidak ada komentar: